Info Singkawang

informasi lengkap, terbaru dan menarik seputar Kota Singkawang dan Kalimantan Barat

SINGKAWANG KRISIS FASILITAS PENGELOLAAN SAMPAH RUMAH SAKIT DAN BERACUN

/
/
/
112 Views

Kabid Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 Dinas Lingkungan Hidup Kota Singkawang, Dedi Afandi menerangkan, Pemerintah Kota Singkawang melalui Dinas Lingkungan Hidup Kota Singkawang dan Bappeda Kota Singkawang telah berkoordinasi mengupayakan usulan pembangunan fasilitas pengelolaan limbah B3 dalam rapat koordinasi teknis perencanaan pembangunan provinsi Kalimantan Barat Tahun 2023.

 

Upaya tersebut, Dedi katakan, membuahkan hasil yang baik, sebab usulan tersebut masuk dalam proyek prioritas ke enam untuk diajukan ke kementerian.

Usulan kita dalam rakortekrenbang provinsi Alhamdulillah disetujui dan masuk proyek prioritas ke enam untuk diajukan ke kementerian terkait pembangunan fasilitas pengolahan limbah B3 medis, saat ini kite sedang melengkapi data pendukung, semoga terealisasi,” kata Dedi, Kamis 24 Maret 2022.

 

Ia berharap, usulan tersebut bisa direalisasikan, sehingga pada tahun 2024 pembangunan fasilitas tersebut bisa terlaksana.

 

Untuk diketahui, di Kota Singkawang, instalasi pemusnah Limbah B3 hanya dimiliki RSUD Abdul Aziz dan RSJ, dan pemanfaatannya hanya terbatas untuk internal rumah sakit tersebut.

Sedangkan fasyankes lain yang tidak memiliki instalasi pemusnahan limbah B3 tersebut, wajib menyerahkan limbah B3-nya ke transportir limbah B3.

 

 

 

 

 

 

 

SUMBER : https://pontianak.tribunnews.com/2022/03/24/pemprov-kalbar-setujui-usulan-pembangunan-fasilitas-pengelolaan-limbah-b3-singkawang.

Leave a Comment

Your email address will not be published.